You are here
Home > Tips > Flek Hitam di Wajah: 11 Penyebab dan 14 Perawatan Alami
diskon 50%

Flek Hitam di Wajah: 11 Penyebab dan 14 Perawatan Alami

flek hitam di wajah

Apakah Anda ingin menghilangkan Flek Hitam di wajah? Bintik-bintik ini juga bisa membuat Anda merasa malu dan tidak lagi terjamin.

Artikel ini membahas obat herbal yang luar biasa untuk bintik-bintik gelap dan bagaimana mencegah tanda di masa depan.

flek hitam di wajah

Flek Hitam di wajah juga disebut sebagai lentigines matahari, hiperpigmentasi, bintik-bintik hati, atau bintik-bintik usia.

Ketika kulit terluka, kulit akan membuat melanin untuk menyembuhkannya. Jika kulit di wilayah itu menghasilkan lebih banyak melanin daripada standar, ia mampu menghasilkan kelebihan produksi melanin. Hal ini akan menyebabkan bintik-bintik gelap untuk dahi, wajah, atau tulang pipi di sekitarnya.

Kadang-kadang, bintik-bintik hitam sekarang tidak terlihat paling sederhana di wajah, tetapi mereka juga dapat muncul pada elemen-elemen tertentu dari bingkai bersama dengan bahu, tangan, atau punggung bawah. Mereka mungkin juga memiliki warna lain termasuk coklat, abu-abu, atau ungu. Bintik-bintik gelap wajah dapat terjadi kapan saja, tetapi paling sering muncul pada pria dan wanita paruh baya, terutama wanita.

Bintik-bintik gelap atau bercak tidak hanya tidak enak dilihat, tetapi juga bisa menandakan masalah kulit yang kritis.

Jika itu terjadi pada anda,  harus berkonsultasi dengan dokter kulit secepat mungkin. Anda juga dapat membuang bintik-bintik gelap dengan perawatan tertentu. Perawatan ini akan membantu Anda memperbaiki kulit yang cerah dan pori-pori dan kulit yang jernih. Artikel ini akan memberikan alasan yang tidak biasa dan beberapa perawatan terbaik untuk bintik-bintik gelap pada pori-pori dan kulit. Cara Menghilangkan Bintik-bintik Gelap pada Kulit11 Penyebab Umum Bintik-bintik Gelap di Wajah

Untuk mengetahui cara menghilangkan bintik-bintik hitam di wajah, penting untuk memahami berbagai alasan terlebih dahulu.

Paparan Sinar Matahari yang Berlebihan:

Bahaya sinar matahari juga dikenal sebagai bintik matahari atau lentigines matahari. Ini terjadi sementara pori-pori dan kulit terkena sinar UV matahari untuk waktu yang lama. Ini akan membuat pori-pori dan kulit Anda menghasilkan melanin dan menyebabkan bintik-bintik gelap untuk wajah Anda. Bintik-bintik biasanya muncul di dalam area tubuh yang menerima paparan sinar matahari maksimum, termasuk wajah, tangan, kaki, atau lengan. Untuk menghemat publisitas matahari yang berlebihan, Anda harus tetap berada di luar matahari dari jam 10 pagi hingga 2 siang dan memakai sunblock.

Ketidakseimbangan hormon:

Penyesuaian hormon dalam bingkai dapat menyebabkan produksi melanin berombak, yang mengarah ke bintik-bintik gelap. Melasma adalah kondisi kulit yang biasa untuk dapat menyebabkan bercak kecil yang gelap di wajah. Situasi ini umum terjadi pada wanita paruh baya, terutama saat hamil. Hal ini disebabkan oleh fakta bahwa hormon juga dapat memicu pigmentasi sel yang berlebihan ini dan menyebabkan melasma.

Usia:

Ini juga disebut sebagai bintik-bintik usia. Seiring bertambahnya usia, kulit Anda tidak dapat membangun sel-sel baru yang cukup untuk menggantikan sel-sel kulit yang tak bernyawa. Ini akan menyebabkan bintik-bintik gelap untuk wajah Anda.

Gangguan Kulit:

Beberapa masalah kulit bersama dengan eksim, psoriasis, bahaya, jerawat, atau bekas jerawat dapat menyebabkan infeksi kulit. Bekas jerawat juga bisa menghilangkan bintik-bintik gelap pada kulit yang mengakibatkan bercak gelap pada kulit.

diskon 50%

Hasil samping obat: Beberapa obat termasuk NSAID, tetrasiklin, atau psikotropika dapat meningkatkan pigmentasi pori-pori dan kulit dan menyebabkan kerusakan hati. Ini akan mengurangi kinerja hati dalam membersihkan polutan dan mengakibatkan pigmentasi kulit.

Hiperpigmentasi:

Ini biasanya terjadi ketika orang dulu menderita kecelakaan kulit bersama dengan jerawat atau prosedur bedah. Karena kulit telah menjadi trauma, dapat menghasilkan melanin ekstra. Ketika akan menjadi hyperpigmented, dan ini dapat membuat patch tertentu kulit terlihat lebih gelap.

Diabetes:

Diabetes biasanya terjadi sementara frame tidak dapat membuat atau menggunakan insulin dengan benar. Kondisi ini dapat membuat terlalu banyak gula di dalam darah. Hal ini akan menyebabkan beberapa kondisi kulit termasuk gelap, kulit beludru, dan bintik-bintik tulang kering, atau dermopathy diabetes. Beberapa manusia mungkin juga membingungkan bintik-bintik gelap di wajah dengan bintik-bintik usia.

Stres:

Terlalu banyak tekanan dan tidak adanya tidur juga dapat mengganggu tahap hormon ke bingkai Anda. Ini akan menghasilkan bercak gelap di wajah.

Penyakit hati:

Kadang-kadang, bintik-bintik gelap di wajah mungkin merupakan sinyal gangguan hati. Ketika hati tidak dapat dengan benar menghilangkan polutan dari sel, itu akan membangun di atas kulit dan alasan bintik-bintik gelap.

Iritasi atau gigitan serangga: Beberapa produk kulit atau gigitan serangga juga dapat memperburuk pori-pori dan kulit dan menyebabkan bercak gelap.

Eliminasi rambut:

Kadang-kadang, eliminasi rambut dapat menyebabkan iritasi pada pori-pori dan kulit. Hal ini dapat membuat titik-titik gelap di daerah-daerah tersebut. Jenis Bintik-bintik Gelap, Patch, dan Tanda di Wajah

Ada banyak jenis bintik-bintik gelap karena faktor yang berbeda. Beberapa bintik-bintik gelap juga membutuhkan jenis perawatan tertentu.

Lentigines:

Jenis titik gelap ini karena terlalu banyak paparan siang hari — bintik-bintik gelap terbentuk karena terlalu banyak publisitas terhadap sinar ultraviolet A dan B. Bintik-bintik yang substansial pada pipi, alis serta pada lubang hidung.

Hiperpigmentasi pasca-inflamasi:

Jenis bintik gelap ini disebabkan oleh kulit yang trauma. Beberapa faktor yang dapat menyebabkan kulit trauma adalah luka bakar, jerawat, jerawat, dan masalah kulit yang resisten lainnya.

Melasma:

Bentuk bintik gelap ini adalah sebagai akibat dari ketidakseimbangan hormon yang meliputi pada beberapa titik kehamilan, remaja, dan penggunaan pil. Hal ini juga dapat memperluas seluruh tingkat menopause. Beberapa situasi dapat menyebabkan perkembangan bintik-bintik gelap, yang terdiri dari gangguan tiroid. Kulit bereaksi terhadap masuknya hormon dengan membentuk melasma jenis bintik-bintik gelap.

Jerawat Batu:

Pori-pori tersumbat pada kulit dapat menyebabkan jerawat. Jerawat yang terinfeksi dapat membuatnya menyakitkan, dan ketika jerawat muncul, itu jauh mungkin untuk menghilangkan bekas luka.14 Home Remedies untuk Menyingkirkan Bintik-bintik Gelap di Wajah Anda

Terlalu banyak bintik-bintik gelap dan bercak di wajah dapat menyebabkan berkurangnya kesombongan. Untungnya, ada banyak perawatan yang harus dilakukan dengan itu. Berikut adalah beberapa perawatan domestik yang dapat Anda gunakan untuk mengurangi munculnya bintik-bintik gelap dan noda yang berbeda!Jus Lemon untuk pori-pori dan kulit

Obat trendi untuk bintik-bintik gelap di wajah adalah jus lemon. Ini menggabungkan diet C yang dapat membantu mengurangi infeksi dan meringankan bintik-bintik gelap pada pori-pori dan kulit. Keasaman jus lemon dapat membantu memutihkan bintik-bintik gelap pada pori-pori dan kulit.Potong lemon segar dan peras jus ke dalam mangkuk halus.Encerkan jus lemon berkilau dengan bagian yang sama dari air bersih.Rendam bola kapas bersih di dalam jus dan ikuti sekaligus ke daerah yang terkena. Hal ini juga dapat menyebabkan beberapa perasaan menyengat atau gatal, namun itu mil biasa.Biarkan selama 20 setengah jam dan bilas dengan air. Pastikan untuk menghindari sabun.Terapkan obat rumah eliminasi bintik gelap ini selama 2-3 minggu sampai bintik-bintik gelap Anda menghilang.

Catatan:

Jika Anda memiliki pori-pori dan kulit yang sensitif, encerkan jus lemon dengan air sentuh atau madu sebelum menerapkannya. Jika Anda memiliki luka terbuka untuk kulit Anda, jangan gunakan jus lemon. Jangan lewat di bawah matahari setelah mengoleskan jus lemon.

Aloe VeraAloe Vera untuk kulit

Aloe vera adalah obat rambut yang terkenal. Selain itu, ia memiliki banyak tempat tinggal restorasi, yang juga dapat membantu dalam mengobati bintik-bintik gelap! Aloe vera termasuk polisakarida yang dapat menjual ledakan sel-sel kulit terbaru.

Sebuah 2014 melihat diposting dalam Journal of Chemical and Pharmaceutical penelitian menunjukkan bahwa gel lidah buaya adalah korektor bintik gelap herbal. Ini dapat membantu menghilangkan noda kulit dan membersihkan bintik-bintik gelap di wajah.

Selain menunda bintik-bintik gelap dan noda, gel lidah buaya juga dapat membantu membuat kulit lebih muda dan lebih jelas! Inilah sebabnya mengapa lidah buaya juga merupakan salah satu komponen dalam produk perawatan kulit seperti sabun dan lotion.Potong daun lidah buaya dari tanaman dan mudahkan dengan air.

Potong daun Aloe Vera dalam 1/2 dan ekstrak gel lidah buaya segar dengan sendok.Oleskan lapisan kurus gel lidah buaya di bercak gelap dan bintik-bintik hitam.Pijat area dengan ringan dengan ujung jari Anda selama 5-10 menit dan biarkan mengering selama minimal 30 menit.Bilas wajah Anda dengan air panas.Gunakan obat sederhana ini 1-2 kali setiap hari sampai Anda tidak memiliki bintik-bintik gelap di wajah Anda.3.Minyak JarakMinyak jarak untuk pori-pori dan kulit

Minyak jarak sangat ampuh untuk mengobati bintik-bintik gelap di wajah. Ini kaya akan asam lemak omega-3 yang membantu membersihkan bakteri, minyak, dan sel-sel kulit mati yang menyebabkan masalah pori-pori dan kulit ini.

Selain itu, ia membawa diet E yang dapat meningkatkan sirkulasi darah dan merangsang peningkatan sel-sel kulit terbaru.Bersihkan wajah Anda dengan sangat baik dengan sedikit sabun.

Tuangkan 4-5 tetes minyak jarak dalam mangkuk dan celupkan bola kapas yang mudah ke dalam minyak. Oleskan langsung ke bintik-bintik gelap, menangkal daerah mata.

Biarkan selama 40 – 50 menit dan kemudian gosok ringan selama beberapa menit; Ini akan membantu minyak menembus kulit. Anda juga bisa pergi semalaman dan membilasnya keesokan paginya. Ulangi proses ini sering.

Catatan:

Hindari perawatan ini jika Anda memiliki luka terbuka di kulit Anda. Dianjurkan untuk menerapkan minyak sebelum hari demi hari anda melembabkan berulang.Apple Cider VinegarApple Cider Vinegar untuk pori-pori dan kulit

Cuka sari apel adalah pengobatan akurat lainnya untuk bintik-bintik gelap atau coklat di wajah.

Journal of Dermatology menunjukkan bahwa cuka sari apel membawa asam alfa-hidroksi yang dapat membantu membuang sel-sel kulit yang tidak berguna dan mempercepat peningkatan kembali sel-sel kulit baru. Hal ini juga dapat bertindak sebagai antioksidan yang dapat membantu menyingkirkan kotoran dan polusi dan meringankan nada kulit.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk anda..
Share bila dirasa bermanfaat

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top