You are here
Home > Kesehatan > Air Hidrogen dan 27 Manfaatnya untuk Kesehatan

Air Hidrogen dan 27 Manfaatnya untuk Kesehatan

air hidrogen

Apa itu Air Hidrogen?  Tahukah anda bahwa AIR HIDROGEN dapat membantu  penyembuhan 170 Penyakit, seperti  Athritis, Kanker, Diabetes, Ashma, Jantung,  ?

TipSehatFit.com – Berdasarkan riset yang dilakukan oleh MHF, molecular hydrogen adalah senyawa yang memiliki kemampuan penyembuhan (therapeutic capability) berbagai penyakit secara alami. Molecular hydrogen dapat membantu proses penyembuhan kurang lebih 170 macam penyakit yang terdapat dalam tubuh manusia, dan dapat memperbaiki kondisi organ-organ tubuh manusia,”

Dibawah ini adalah 27 Manfaat Air Hidrogen untuk membantu penyembuhan Penyakit dan Kesehatan ;

1. Sebagai Antioksidan dan Pencegah Kerusakan Otak
Molekul hidrogen (H2) dapat melindungi sel dan jaringan dari kerusakan oksidatif dengan secara selektif mengurangi spesies oksigen reaktif (ROS). Tidak seperti antioksidan lainnya, H2 memiliki kemampuan unik untuk melintang membran sel dan menargetkan organel seperti mitokondria dan nukleus. Meminum air hidrogen mencegah perkembangan penyakit Parkinson dalam penelitian percobaan pada tikus. Air hidrogen mengurangi stres oksidatif dan mencegah kerusakan kognitif yang terkait dengan demensia dan penyakit Parkinson. Air hidrogen mencegah perkembangan degenerasi saraf, dan juga mengurangi kerugian neuron pada studi tikus penyakit Parkinson lainnya. Selain itu, dalam sebuah penelitian pada pasien penyakit Parkinson, ditemukan bahwa asupan air hidrogen mengurangi kerusakan neurotoksik, yang sesuai dengan penelitian sebelumnya pada hewan. Serta diketahui tidak ditemukan adanya efek samping pada air hidrogen pada dosis tinggi (1000 mL / hari) sekalipun.

BACA JUGA : Limau Kasturi dan 40 Manfaatnya untuk Kesehatan

2. Memperbaiki Gangguan Otak
Air hidrogen mengembalikan pertumbuhan alami sel otak pada tikus. Karena anti-depresan yang meningkatkan neurogenesis dewasa, air hidrogen dapat digunakan untuk mencegah depresi dan beberapa gangguan mental lainnya.

3. Membantu Menekan Peradangan
Molekul hidrogen (H2) menunjukkan efek anti-inflamasi pada banyak penelitian hewan. Dalam sebuah penelitian, pasien dengan rheumatoid arthritis (sebuah penyakit radang kronis) meminum 0,4 L / hari air hidrogen selama 4 minggu. Pada akhir penelitian, semua pasien dengan rheumatoid arthritis awal mencapai remisi dan 20% menjadi bebas gejala.

4. Membantu Mengurangi Kelelahan Otot, Defisit Motor, dan Degenerasi Otot
Dalam penelitian pada atlet muda,  minum air hidrogen mengurangi pembentukan asam laktat saat berolahraga berat dan mengurangi kelelahan otot. Dalam sebuah studi pada tikus dengan Duchenne muscular dystrophy (DMD), penyakit otot yang menghancurkan, air hidrogen mencegah penambahan massa tubuh yang tidak normal dan meningkatkan produksi glutathione peroksidase antioksidan. Ditemukan juga bahwa air hidrogen berpotensi memperbaiki distrofi otot pada pasien DMD.

5. Mencegah terjadinya Sindrom Metabolik
Air hidrogen secara signifikan mengurangi lemak hati pada tikus dengan diabetes tipe 2 dan obesitas dan juga pada tikus dengan diet berlemak tinggi. Juga, kadar glukosa, insulin, dan trigliserida menurun dengan merangsang metabolisme energi. Sebuah studi pada tikus menunjukkan bahwa air hidrogen mampu mencegah aterosklerosis (pengerasan arteri). Dalam sebuah penelitian pada pasien dengan potensi sindrom metabolik, minum air hidrogen (1,5 – 2 L / hari) selama 8 minggu menunjukkan peningkatan kolesterol HDL (kolesterol baik) dan penurunan kolesterol total.

Loading...

One thought on “Air Hidrogen dan 27 Manfaatnya untuk Kesehatan

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d bloggers like this: